September 20, 2021
11 11 11 AM
Latest Post
Lowongan Kerja PT Malindo Feedmill Tbk Daftar Recruitment Agency Di Indonesia Pengertian Jasa Recruitment Agency LOWONGAN DENSO INDONESIA GROUP Perusahaan Manufacturing 5 Pertanyaan Paling Sulit Saat Wawancara Kerja Melamar Lewat situs Pencari Kerja Alamat Email Aktif Perusahaan Pengertian Quality Control (QC) Tugas Operator Produksi
Pengertian Quality Control (QC)

Pengertian Quality Control (QC)

Pengertian Quality Control (QC)

Pengertian Quality Control (QC), Kontrol kualitas (pengendali mutu) banyak dibutuhkan atau dibutuhkan di berbagai sektor industri, dari manufaktur mobil sampai produksi pangan. Tergantung dari sektor industri dimana Quality control tersebut bekerja, tugas umum mereka memeriksa secara visual, bantuan teknologi modern atau menguji produk secara manual sebelum, selama atau setelah proses produksi. Kontrol kualitas juga bertanggung jawab atas segala sesuatu yang berhubungan dengan inspeksi, merekam dan menganalisis kualitas data suatu produksi.

Lebih detailnya Kontrol kualitas disimpan baik sebelum, selama dan setelah proses produksi untuk memperoleh standar kualitas yang dibutuhkan. Kontrol kualitas tugas mencakup pemantauan, uji-tes dan pemeriksaan semua proses produksi yang terlibat dalam suatu produk. semua standar dipenuhi oleh setiap komponen dari produk atau layanan yang disediakan oleh perusahaan.

Kontrol Kualitas Tugas

Kontrol kualitas tugas secara spesifik bervariasi, tergantung pada industri di mana mereka bekerja. Tidak peduli pada sektor industri di mana mereka bekerja tujuan utama mereka adalah pengendalian kualitas, menguji produk sesuai spesifikasi spesifikasi pabrik atau perusahaan.

Kontrol kualitas memiliki kewenangan untuk menerima atau menolak produk yang akan dipasarkan. Ketika mereka menemukan cacat pada hasil produksi mereka tidak dapat mengirimkan produk yang cacat kembali untuk perbaikan. Inti dari tugas mereka adalah menguji, memeriksa, meneliti, menganalisi kualitas produk sehingga produk yang dihasilkan sesuai dengan standar perusahaan dan layak untuk dipasarkan.

Tanggung jawab Quality Control
  • Memantau perkembangan semua produk yang diproduksi oleh perusahaan.
  • temukan jawaban untuk menyatukan, menganalisis, meneliti, menguji suatu produk.
  • Memverifikasi kualitas produk
  • Quality Control bertanggung jawab memantau setiap proses yang terlibat dalam produksi produk.
  • kualitas barang produksi sesuai standar.
  • Merekomendasikan pengolahan ulang produk-produk berkualitas rendah.
  • jawab jawab untuk mendokumentasikan inspeksi dan tes yang dilakukan pada produk dari sebuah perusahaan.
  • Membuat analisis catatan sejarah perangkat dan dokumentasi produk sebelumnya untuk referensi di masa mendatang.

 

Kontrol Kualitas Keahlian yang diperlukan

Mampu menganalisis, menguji, meneliti, menyatukan dan memastikan produksi sesuai standar yang ditetapkan oleh perusaahaan.

Persyaratan Pengendalian Mutu Pendidikan

Persyaratan pendidikan untuk Quality control tergantung pada sektor industri di mana mereka bekerja. Secara umum untuk menjadi staf quality control dibutuhkan ijazah dari perguruan tinggi, politeknik yang sejajar dengan Diploma. Sedang untuk jabatan lebiah tinggi seperti manajer kualitas produk yang dibutuhkan ijazah lebih tinggi seperti sarjana maupun pascasarjana, dengan kualitas produk yang lebih kompleks mungkin memerlukan pendidikan lanjutan dalam kontrol kualitas atau khusus dalam bidang industri

Pengertian Quality Control (QC) Temukan karir impian anda

di  LKT